DREAM BIG (INTRODUCTION)

Assalamualaykum reader,
Perkenalkan nama saya Firman Ramadhani, biasa dipanggil Firman. Saya tinggal di Cimahi, punya kakak dan adik perempuan, kakak sekolah di polban, dan adik baru mau masuk SD, jauh ya? Haha.

1463052433042

Disini penulis mau berbagi perjalanan hidup penulis, secara singkat dari ‘brojol’ ke dunia yang fana ini (lebay) sampai sekarang, okey here we go !

Penulis lahir di Bandung, 22 Januari 1998, Sebenernya rumah sakit tempat saya lahir itu wilayah Cimahi sekarang, tapi karena Cimahi baru menjadi kota tahun 2000, jadi di akta dan kartu keluarga yah lahir di Bandung (ga salah kan? Haha). Penulis lahir sehat wal’afiat dengan berat 3 kg lebih, dan diberi nama Firman Ramadhani, fyi nama ini dari almarhum kakek penulis loh, beliau kebetulan bertanggal lahir sama dengan penulis hehe.

Penulis tumbuh dan masuk ke TK deket rumah, namanya TK Aisyiah di Puri Cipageran Indah 1, Cimahi.Di TK penulis banyak main (yaiya namanya juga TK), tapi main disini lebih ke bolos sih haha, bahkan sampe seringnya ga masuk berasa ga TK, ya tapi orangtua membiarkan, toh belajar ga harus selalu formal, iyaa ga?

Walaupun penulis sering bolos, tapi tetep lulus haha, dan lanjut ke SDN Cimahi XIII yang kelak, saat kelas tiga SD gabung dengan SDN Cimahi 2 dan menjadi SDN Cimahi Mandiri 1. Sebenernya waktu seleksi, penulis keterima di SDN XIII maupun SDN 2, dan temen-temen TK penulis banyaknya ke SDN 2, tapi penulis pilih SDN XIII gatau kenapa haha.

Di SD gaada prestasi menonjol, kecuali pernah ikut lomba game online point blank, tapi tersisih akhirnya haha. Tapi alhamdulillah, lewat tes tulis, penulis masuk ke sekolah unggulan di Cimahi, SMPN 1 Cimahi.

Di SMP inilah penulis mulai membentuk kepribadian (cie lebay), Penulis mengikuti ekskul pramuka yang bener-bener berkesan dan ambil peran besar dalam hidup penulis. Kelas satu dan dua tidak terlalu menonjol bidang akademik, namun penulis berhasil menjadi salah satu wakil Kota Cimahi di ajang penggalang pramuka tingkat Provinsi dan lomba-lomba pramuka lainnya wow! Nanti penulis ceritain dilain kesempatan secara khusus pengalaman ini, soalnya seru abis!. Kelas tiga SMP semester satu, penulis berhasil menjadi rangking satu di kelas, alhamdulillah haha. Semester dua dapet rangking tiga, gapapalah, soalnya semester dua ini memang lebih serius ke UN hehe.

Persiapan UN SMP, penulis mati-matian belajar, mulai dari pemantapan jam 6 pagi di smp (iya jam 6), pulangnya ikut bimbel, dan dirumah belajar lagi sampai malem, semua karena penulis ingin diterima disekolah favorit di Bandung, yaitu SMAN 3 Bandung atau SMAN 5 Bandung, yang alumninya sudah sangat terkenal dimana-mana haha.

Pengumuman UN, penulis berdebar bukan main. Saat diumumkan nilai UN terbesar di SMP, penulis ga masuk 5 besar (penulis belum tau loh nilai UN penulis). Setelah dapet surat yang  isinya nilai UN penulis, penulis buka. Ternyata dapet 36.95, penulis kaget disitu, karena tahun lalu, buat masuk sekolah favorit itu 38 lebih. Tapi ternyata pas pendaftaran, memang UN keseluruhan turun, dan akhirnya penulis bisa keterima di SMA Negeri 5 Bandung.

Di SMA, penulis termasuk siswa yang aktif diluar kelas, penulis sempat menjadi ketua rohis,  pengurus osis, sempet juga ikut organisasi di luar lembaga sekolah. Semua itu penulis ikutin, karena menurut penulis, belajar di kelas saja tidak cukup, penulis butuh softskill yang cuma bisa didapet dari berorganisasi. Tapi alhamdulillah, dengan sibuknya penulis diluar kelas, penulis masih bisa mempertahankan prestasi di kelas.

Di akhir masa SMA, tibalah saat yang menentukan kemana diri ini akan melanjutkan tempat menimba ilmu. waktu itu penulis sempet bimbang, namun semua alhirnya tertuju pada satu pilihan, ya FTMD ITB!

Singkat cerita, SNMPTN diumumkan, dan ternyata penulis diterima di FTMD ITB 2016, alhamdulillah, rasa syukur luar biasa penulis rasakan karena dipercepat untuk menggapai cita-cita diterima dijurusan impian.(Cerita perjuangannya bakal saya tulis di lain kesempatan, sabar ya hehe)

Itulah, cerita singkat kehidupan penulis dari dilahirkan sampai detik ini, terimakasih reader, tunggu cerita selanjutnya ya~

image

Advertisements

7 responses to “DREAM BIG (INTRODUCTION)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s