Kampus oh kampus

Wah sudah beberapa hari ga ngepost, lumayan sulit nih nyesuain jadwal harian sama proses untuk target-target yang ingin dicapai, salah satunya ngepost di website ini, tapi ya sebisa mungkin saya sempatkan walaupun tengah malem kayak sekarang hehe.

Dunia kampus bener-bener temponya cepet banget ya ternyata. Disini kita bener-bener dituntut bisa mengukur diri dan tau prioritas, kalau engga kita bisa terhanyut dan terombang-ambing entah kemana haha. Walaupun kita harus memiliki pegangan agar tidak terhanyut, kita juga dituntut punya fleksibilitas dalam keseharian, karena bisa jadi rencana yang kita udah buat harus berubah karena ada informasi baru yang mendadak, yang penting kita bisa meng-follow up ketinggalan-ketinggalan yang ada.

Dua minggu ini, saya mulai bisa tau karakteristik orang-orang. Overall, semuanya hebat-hebat, bener deh, baik dari knowledge dan pemahaman materi kuliah, maupun softskill yang masing-masing orang punya. Ngeliat dan ngedenger orang-orang disekitar pernah membuat saya rendah diri, dalam artian ngerasa gaakan bisa seimbang dengan yang lain, untunglah banyak temen-temen yang siap ngebantu, baik dengan ngajarin materi yang saya kurang paham maupun memapah saya dalam bidang yang lainnya.

Setiap orang ternyata memiliki titik yang butuh dibantu, entah dalam social dan/atau akademik. Kita sebagai teman/orang yang dekat harus siap membantu, seperti orang lain yang siap membantu saat kita ada masalah. Ternyata diawal-awal kuliah ini kerasa bener kebutuhan akan temen itu besar banget.

Semoga tulisan ini bisa menjadi reminder bagi saya dikemudian hari.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s